Pada dasarnya motor yang diproduksi mengikuti standard dari pabrik untuk mengantisipasi medan yang kadang bergelombang sehingga ukuran ketinggian motor dibuat sedemikian rupa untuk kenyamanan pengendara. Namun berbeda dengan beberapa pengendara yang kreatif dan unik, mereka adalah low rider yang memodifikasi sepeda motornya agar se-ceper mungkin bahkan ada yang hanya berjarak beberapa cm saja dari aspal.
IMCI adalah salah satu wadah untuk kalangan penikmat motor ceper di Indonesia, komunitas yang didirikan pada 20 November 2005 ini sebagai wadah berkumpulnya para penunggang low rider. Ikatan motor ceper Indonesia dibuat sebagai wadah bagi mereka semua, dan pada era 2000an ke atas adalah masa keemasan dari komunitas ini.
Pada masa jayanya, komunitas ini adalah salah satu komunitas yang menguasai jalanan, hampir di sepanjang jalan pasti akan ditemui salah satu motor yang sangat ceper dan berjalan lambat, mereka bukannya membawa motor rusak, tapi mereka memiliki cara tersendiri menikmati perjalanan dengan santai. Rintangan mereka di jalanan adalah lubang jalan dan tanggul, kedua momok inilah yang terkadang membuat mereka rela untuk menuntun motor dengan pelan agar blok mesin tidak menghantam batu jalanan.
IMCI membawahi hampir 300 komunitas lain dari seluruh Indonesia, yah banyak banget penyuka motor ceper yang ada di jalanan kala itu. Namun lambat laun komunitas ini tergerus jaman dan mulai kehilangan tempat karena peraturan dari pak pol yang melarang pengendara memodifikasi kendaraannya dengan ektrim.
Di era 2010an ke atas, komunitas ini mulai hilang, sudah jarang ditemui motor-motor ceper yang ada di jalanan, entah karena peraturan pak pol atau memang mereka bosan dengan perjalanan yang terkadang menghambat dengan kondisi motornya tersebut.
Semoga pak pol menghargai kreatifitas pengguna jalanan, mereka para anggota IMCI juga ingin menikmati perjalanan dengan selamat, jadi mereka pelan di jalan, kan pak pol juga yang nyuruh mengutamakan keselamatan xixixi
0 komentar:
Post a Comment